Jumat, 31 Agustus 2018

Facebook Watch, Platform Video untuk Kreator

Facebook Watch, Platform Video untuk Kreator


Sibray - Facebook mengenalkan platform barunya yakni Facebook Watch secara global, hari ini, Kamis (30/8). Facebook mengklaim platform ini akan menjadi cara baru untuk orang menemukan video menarik.

Penonton pun bisa berinteraksi dengan teman, kreator video hingga sesama penggemar.

Fidji Simo, Head of Video Facebook mengungkapkan Watch sudah diluncurkan di Amerika Serikat tahun lalu, dan hari ini platform ini diluncurkan global.

"Selama setahun terakhir, kami merancang fitur ini agar menjadi lebih sosial . Seperti misalnya membuat orang dengan mudah melihat video apa yang disukai atau dibagikan oleh temannya, memudahkan kreator untuk membuat program acara yang bisa melibatkan partisipasi penonton, dan memungkinkan postingan video pada Halaman untuk disaksikan melalui Watch," jelas Simo dalam keterangan resminya, Kamis (30/8).

Dia menilai pembaruan ini telah membantu orang menemukan dan berinteraksi lebih jauh dengan konten video yang mereka sukai, mulai dari Red Table Talk bersama Jada Pinkett Smith, acara balik layar seputar kecantikan Huda Kattan Huda Boss, hingga pertandingan siaran langsung Major League Baseball.

Setiap bulan, lebih dari 50 juta orang di Amerika Serikat setidaknya menonton video selama satu menit di Watch dan total waktu yang dihabiskan untuk menonton video di Watch telah meningkat sebanyak 14 kali lipat sejak awal tahun 2018.

Simo memaparkan, menghadirkan Watch secara global pun memberikan peluang baru bagi para kreator dan penerbit di seluruh dunia.

"Kami memperluas program Jeda Iklan (Ad Breaks) sehingga semakin banyak mitra yang dapat menghasilkan uang dari video mereka, dan kami menawarkan insights, alat, dan best practice terbaru untuk Halaman di Creator Studio," jelasnya.

Watch dapat diakses di iOS dan Android, cari ikon Watch di kolom pintasan atau bookmark "Lainnya" di Android, iOS, atau web.